Wednesday, March 27, 2019

Pengalaman Menginap di Rooms Inc

Tiga minggu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi kota Semarang untuk yang pertama kalinya bersama dengan suami. Selama berada disana, kami memilih untuk tinggal di salah satu hotel unik di kawasan Simpang Lima Semarang. Hotel unik tersebut adalah Rooms Inc yang lokasinya berada tepat di DP Mall Semarang. Untuk menuju hotel ini dari Bandara Ahmad Yani baru, saya dan suami memilih untuk menaiki Trans Semarang, kemudian turun di halte Balaikota. Dari halte Balaikota, kami tinggal melanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah DP Mall.

Setelah sampai di Rooms Inc, seperti biasa kami langsung melakukan proses check in di resepsionis dan mendapat dua welcome drink. Setelah itu, kami langsung menuju kamar yang berlokasi di lantai 3.

Untuk menuju lift ke kamar, para tamu harus melewati pintu yang sudah diberi akses khusus pengunjung hotel. Akses tersebut bisa dibuka dengan kunci kamar masing-masing tamu hotel. Nah, kamar kami ternyata ada di paling pojok sebelah kanan. 


Kami memesan kamar dengan tipe deluxe yang sudah sepaket dengan breakfast. Ukuran kamar tipe deluxe di hotel ini lumayan luas, tentunya dengan desain yang kekinian. Saat masuk ke dalam kamar, pada bagian kiri terdapat wardrobe untuk menaruh baju dan disediakan juga satu bantal cadangan. Disamping wardrobe terdapat kamar mandi yang lumayan luas dengan desain minimalis scandinavian. Toiletries di kamar mandi ini cukup lengkap seperti sabun batang, sabun cair, shampo, sisir, sikat gigi dan pasta gigi, shower cap, cutton bud, dua buah gelas, dua buah handuk, dua buah lap tangan, dan keset. Kemudian di depan kamar mandi terdapat bagian yang berfungsi untuk menaruh tas dan gantungan untuk menaruh apa saja yang bisa digantung wkkwkk, disampingnya terdapat tea & coffee maker yang lengkap, kemudian ada kulkas kecil, laundry bag dan empat botol air mineral.


Lanjut ke bagian tempat tidurnya, bed untuk kamar dengan tipe deluxe ini berukuran king dengan dua bantal dan dua cushion. Selain bed yang besar di samping bed juga terdapat sofa yang ukurannya lumayan besar, serta sofa di depan bed. Disebelah kanan dari bed terdapat cermin yang sangat luas dan meja panjang yang bisa dipakai untuk menaruh barang seperti make up dan makanan. Selain itu terdapat juga sebuah kursi santai dan meja yang di atasnya terdapat tulisan selamat datang dengan kue tradisional untuk kami. 



Untuk komunikasi, jika di hotel-hotel lain kita bisa menemukan sebuah telp yang biasanya diletakkan disamping bed, maka di kamar hotel ini hal tersebut tidak kami temui. Awalnya saya bingung untuk menghubungi resepsionis ketika ingin meminta fasilitas sajadah dan setrika, tapi saya kemudian ingat bahwa ketika check in, pihak hotel mengirimkan sebuah pesan melalui whatsapp sebagai ucapan selamat datang. Ternyata segala hal yang kita perlukan selama berada di hotel ini bisa kita minta melalui pesan whatsapp saja, keren ya! Yang tidak kalah menarik adalah pemandangan yang diberikan dari jendela kamar yang ternyata langsung menghadap dengan bagian belakang bangunan Lawang Sewu.


Lanjut ke bagian fasilitas yang ada di hotel ini!
 

Rooms Inc memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti restoran yang mereka beri nama Verve – Bistro & Coffee Bar. Pengunjung yang datang ke Verve – Bistro & Coffee Bar ini tidak hanya dari tamu hotel yang menginap saja tapi juga dibuka untuk siapapun yang ingin mencoba makanan dan minuman disana. Bagi kalian yang ingin mencoba menu disana tapi tidak punya waktu untuk nongkrong asik atau lama-lama disana, bisa juga memesan menu yang tersedia untuk dibawa pulang dengan menggunakan aplikasi online (fasilitas Grab & Go).


Selain restoran juga terdapat playroom yang lokasinya masih satu lantai dengan fasilitas lainnya. Playroom ini semacam tempat untuk bersantai dan bermain buat para tamu, disana disediakan sebuah meja bilyard dan mainan lainnya.


Fasilitas lain yang ditawarkan oleh hotel ini adalah tempat gym yang alat gymnya lumayan lengkap. Dalam ruang gym yang cukup luas tersebut juga disediakan handuk ganti dan tempat untuk berganti pakaian.


Selanjutnya yang tak kalah penting, jika para tamu memerlukan ruangan untuk rapat atau ruangan indoor untuk gathering, hotel ini juga menyediakan meeting room yang keren dengan desain khas hotel ini. Semua fasilitas di hotel ini kebanyakan berada satu lantai dengan resepsionis, yaitu di lobby. Namun jika ingin menikmati suasana outdoor, hotel ini jua menyediakan ruangan outdoor untuk live music dengan pemandangan Lawang Sewu. 


Untuk tamu hotel yang ingin ke DP Mall, bisa turun satu lantai dari lobby menggunakan lift atau tangga, kemudian keluar dari sana, ke arah parkir mobil para tamu hotel dan tinggal berjalan saja menuju pintu masuk mall. Oh iya! Di bagian bawah lobby hotel ini juga terdapat ruangan untuk duduk santai yang tak kalah keren dengan yang di atas lho! 

Nah itu tadi fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Rooms Inc. Jika diminta untuk memberikan penilaian pada hotel ini, untuk semua fasilitas dan service yang diberikan, saya akan memberikan nilai 5 dari 5. Fasilitasnya lengkap, pegawainya ramah dan baik, makanannya enak dan kamar maupun setiap sudutnya sangat keren!
Sekian review pengalaman menginap saya dan suami di Rooms Inc, Semarang. Buat kalian yang bingung mau menginap dimana selama liburan atau sekedar hanya untuk staycation saja di Semarang, saya sangat merekomendasikannya untuk kalian coba dan rasakan sendiri.

Sekian dan selamat menikmati dunia teman-teman!

No comments:

Post a Comment