Tuesday, February 3, 2015

Cimory Riverside

Hari minggu kemarin, mengawali Februari 2015 gue berkesempatan untuk menjelajah kota Bogor, tepatnya jalan-jalan ke kawasan Puncak untuk mencoba satu tempat yang lagi happening banget, Cimory Riverside. Cimory Riverside ini merupakan tempat yang pas untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman. Lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Puncak, sangat strategis dan dapat langsung terlihat oleh mata ketika kita melintasi kawasan tersebut.

Gue berangkat dengan seorang teman, sebut saja oknum D dari Jakarta menggunakan KRL Commuter Line pada jam 9 pagi dari stasiun Duren Kalibata menuju stasiun Bogor dengan memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah sampai stasiun Bogor, kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot 02 jurusan Bubulak – Sukasari (warna hijau strip orange dibagian bawah), turun di Sukasari. Dari Sukasari lanjut naik angkot 02 jurusan Cisarua (warna biru) dan turun di depan Cimory Riversid. Sekitar jam 11 kurang akhirnya gue sampai. Perjalanan dari Sukasari ke Cimory Riverside ini memakan waktu kurang dari satu jam karena situasi jalan yang lancar dan tidak macet. Posisi Cimory Riverside ada diseberang jalan (sebelah kanan jalan) ketika turun dari angkot

Cimory Riverside (Front)
Meskipun hujan ternyata Cimory Riverside ini tetap saja ramai dipadati pengunjung. Sesampainya disana gue langsung menuju Cimory Restaurant untuk mencoba makanan yang tersedia disana. Cimory resto ini memiliki beberapa posisi table untuk makan, ada di lantai bagian atas dan bagian bawah. Di bagian atas kita bisa memilih untuk makan didalam atau yang langsung berhadapan dengan view alam dan sungainya. Begitu juga di lantai bawah, kita dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan alam yang tersedia. Saking ramainya, table yang tersedia juga sedikit dan untuk mendapatkan posisi makan yang bagus, gue dan oknum D harus bersedia masuk waiting lists. Menunggu sebentar, akhirnya kami mendapatkan table, meskipun tidak terlalu sesuai dengan harapan juga sih, nyahaha.

Cimory Resto

Cimory Resto lantai atas bagian dalam, tetap bisa melihat pemadangan walaupun duduk disini

Cimory Resto lantai bawah

Cimory resto lantai atas dari sudut yang berbeda

Setelah itu gue dan oknum D memesan makanan. Menu makanan yang tersedia disana mulai dari snack hingga makanan berat. Sebenarnya ada banyak makanan yang ingin gue coba, tapi karena pagi waktu berangkat gue cuman sarapan roti, akhirnya pesanan gue tertuju pada menu yang ada nasinya. Gue memesan paket nasi plus iga bakar (IDR 49.9) dan segelas teh manis hangat (IDR 8). Oknum D memesan nasi plus sop iga (49.9) dan segelas teh hangat (IDR 8) juga. Next time kalau gue kesini lagi, gue akan mencoba menu sausage yang ada serta menu-menu lainnya. Untuk harga makanan di resto ini, memang terkesan cukup mahal, tapi jika dibandingkan dengan suasana dan pemandangan yang diberikan, menurut gue masih wajar dan pas-pas saja.

Iga Bakar, Nasi, dan Teh Manis Hangat
Sop Iga, Nasi, dan Teh Manis Hangat

Selesai menikmati makanan, gue dan oknum D memilih untuk berkeliling dan berfoto di spot-spot yang menarik di sekitar Cimory Riverside. Kemudian berburu cokelat di Chocomory. Chocomory adalah bagian dari Cimory yang menjual berbagai macam makanan berbahan dasar coklat. Buat pecinta coklat dan matcha, gue saranin buat bawa duit yang lebih sekedar buat beli coklat atau matcha karena disinilah surganya coklat dan matcha. Karena gue suka green tea, sudah pasti disini gue membeli makanan yang ada matchanya.
Chocomory

Matcha Bar. Favorit gue (surga matcha disini nyahaha)
Varian olahan coklat di Chocomory
Cornflakes Rocher
Lollypop Duo
Lollypo Matcha (salah satu favorit gue)
Lollypop Marsmallow
Cashew Bar
Crispy Matcha (seperti rice cracker, rasanya green tea, favorit gue juga)
Hot chocolate (wajib buat dibawa pulang, bagi pecinta hot chocolate)
Another view di chocomory
Chocolate stick, ada yang rasa matcha juga lho





Cakes

Ada juga Le Mory. Sebuah spot yang disediakan agar pengunjung dapat membeli berbagai macam makanan (selain coklat). Disini tersedia aneka snack untuk oleh-oleh seperti keripik, bolu, permen, susu sapi, soya, yoghurt, sosis, ice cream dll yang diproduksi oleh Cimory. Kemudian ada pula spot yang menjual milk pao / milk mantau dan ada Souvenir Shop yang menjual berbagai macam souvenir seperti boneka-boneka sapi dan pernak-pernik khas Cimory lainnya. Selain Restaurant, Chocomory, dan Souvenir Shop di Cimory Riverside ini juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat bermain untuk anak-anak, toilet yang bersih, dan mushola.

Keripik dan cemilan untuk di rumah atau sebagai oleh-oleh
Ice Cream
Aneka Cookies
Almond Cookies (baru di Cimory) and other cookies

 Aneka keripik dan cemilan
Milk Pao/ Milk Mantau
Souvenir Shop
Wahana bermain anak-anak
Setelah puas berkeliling, membeli beberapa cokelat matcha dan berfoto, akhirnya gue dan oknum D pulang sekitar jam setengah 4. Keluar dari Cimory Riverside, jalan arah menuju Puncak ternyata sudah ditutup, dikenakan sistem satu arah. Beruntung karena arah turun yang dibuka dan gue bisa langsung pulang menuju stasiun Bogor. Rute yang ditempuh masih sama seperti saat berangkat, dari depan Cimory Riverside, gue dan oknum D langsung naik angkot 02 dari Cisarua (warna biru) menuju Sukasari dan melanjutkan perjalanan dari Sukasari dengan angkot 02 jurusan Bubulak-Sukasari, turun di Stasiun Bogor. Sekitar jam setengah 7 gue dan oknum D sampai di Jakarta.

Pemandangan alam dan sungai di Cimory Riverside
 Untuk kalian yang bingung mau kemana saat libur atau weekend, gue rasa Cimory Riverside merupakan pilihan yang cocok dan tepat untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau kerabat kita (bahkan sendiri juga tidak masalah). Suasana yang disuguhkan sudah cukup untuk memberikan kita sesuatu yang fresh setelah menjalani berbagai rutinitas baik di sekolah, kampus, maupun kantor. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari kawasan Jakarta dan sekitarnya sehingga tidak perlu bingung untuk mencari cara bagaimana bisa pergi kesana. Bagi yang memiliki kendaraan pribadi bisa menggunakan mobil sendiri atau rame-rame dengan teman. Bagi yang memanfaatkan transportasi umum juga bisa kesana dengan naik kereta, bus, atau angkot. Jadi, tunggu apalagi? Yuk coba ke Cimory Riverside!

Cimory Riverside
Alamat : Jalan Raya Puncak
Jam Buka : Minggu - Sabtu 08 am - 10 pm
Telepon : 0251 - 8252678

Pictures snapshoted by Dina H.
Fujifilm X-A1

10 comments:

  1. thx ya Dina atas sharingnya...

    rencananya kami juga mau naik commuter line dari stasiun bekasi :)
    Baca tulisannya Dina jadi bikin ame pingin nge-blog lagi dech heheheee... banyak kisah yg belum sempat ame bikin lagi...
    sekali lagi, thx ya Dina atas informasi trip ke cimory Riverside nya :)


    www.ameningrum.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami-sami Amelia :) terima kasih ya, saya juga jadinya semangat pengen nulis lagi, selama ini banyak banyak kegiatan dan beberapa perjalanan yang belum sempat ditulis karena saking sibuknya hingga akhir tahun 2015 ini, baru sempat ngebuka blog sekarang-sekarang ini aja nyahaha.

      Delete
  2. Thank-you Dina atas informasinya... Dengar-dengar kalau weekend pasti penuh terus... Betul gak sih ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. U r welcome Astulina :) iya kalau weekend biasanya penuh, jadi mending datangnya lebih pagi biar gak waiting list :)

      Delete
  3. Katanya ada wisata sapi ya di cimory ?ada biaya lagi ga?tolong info ya.makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisata sapi yah? Mungkin maksudnya Cimory Mini Farm, sepertinya tidak ada biaya lagi deh mba Laura (sepengetahuan saya, maafkan kalau salah ya).

      Delete
  4. Boleh tau detail untuk harga angkutan umumnya? Mohon dibantu jwb ya. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga angkotnya berapa yah, sekitar 3-10 ribu rupiah kalau tidak salah, saya lupa nyehehe karena naik angkotnya dua kali, masih terjangkaulah.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. mau nanya nanti pulangnya naik angkot yg sama seperti awal atau naik rute lain?

    ReplyDelete