Monday, January 19, 2015

Macaroni Panggang Bogor

Hallo, bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan akhir pekan kemana, gue akan sedikit memberikan informasi mengenai salah satu tempat yang bisa didatangi untuk kita-kita yang berada di sekitar Jabodetabek. Tempat ini bernama Macaroni Panggang dan berada di kawasan Bogor, tepatnya di Jalan Salak No. 2, Babakan. 

Kemarin gue berkesempatan untuk pergi bersama salah seorang teman, sebut saja oknum N. Berawal dari status BBM gue dan mendadak oknum N mengajak untuk jalan ke Bogor. Kami berangkat menggunakan KRL sekitar jam 12 siang dari Stasiun Manggarai dan sampai pada jam 2 siang di Stasiun Bogor. Setibanya di stasiun kami memutuskan untuk solat zuhur terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah itu kami keluar stasiun dan menuju Macaroni Panggang dengan menaiki angkot bernomor 03 Jurusan Bubulak - Baranangsiang (warna hijau muda).

Tidak memakan waktu yang lama sekitar 5-10 menit, tidak jauh dari Taman Kencana, sampailah kami di Macaroni Panggang (letaknya di bagian kanan jalan). Karena hari minggu, tempat ini ramai didatangi oleh pengunjung yang mayoritas semuanya ingin menyantap berbagai hidangan yang dibuat dari macaroni. Mulai dari macaroni panggang, soup macaroni, dan masih banyak lagi yang tersedia.

Di macaroni panggang ini ,kita bisa memilih untuk mengambil tempat di taman, di bawah dekat dengan dapur pembuatan macaroninya atau di bagian atas. Pada waktu itu gue dan oknum N memilih untuk duduk di taman agar terasa lebih sejuk karena dekat dengan dedaunan.

Gue dan oknum N lalu memesan macaroni panggang medium (IDR 67) dan fish and chips (IDR 30) dan dua botol air mineral (IDR 12). Menunggu beberapa saat, kemudian datanglah menu pesanan kami. Langsung saja, menurut gue macaroni panggangnya memang enak dan untuk ukuran medium tergolong cukup untuk berdua atau bertiga. Fish and chipsnya menurut gue biasa aja.

Setelah makan dan ngobrol ngalor ngidul akhirnya gue dan oknum N pulang. Karena di depan macaroni panggang tidak ada angkot yang lewat ke arah stasiun, maka gue dan oknum N harus berjalan kaki beberapa meter sampai menuju pertigaan yang dilewati beberapa angkot yang melewati stasiun. Akhirnya gue dan oknum N naik angkot 03 lagi sampai stasiun Bogor dan bergegas menuju kereta untuk kembali ke Jakarta.


Macaroni Panggang
Macaroni Panggang (Medium Size)
Fish and Chips
Macaroni Panggang (Slice)
Sebenarnya masih banyak yang belum gue coba, next time mungkin akan ke macaroni panggang lagi untuk menikmati menu yang lainnya. Untuk tempatnya menurut gue cukup asik buat nongkrong di sore hari atau di akhir pekan. Cocok untuk anak muda dan keluarga. Harganya juga relatif, sesuai dengan rasa yang diberikan.

Macaroni Panggang

Alamat: Jl. Salak No.24, Babakan, Jawa Barat 16128, Indonesia
Telepon: +62 251 8324046
Jam Buka: Senin - Minggu · 07.00–22.00
Payment Method: Cash/ Tunai

Pictures taken by Dina H.
Fujifilm X-A1

No comments:

Post a Comment