Thursday, January 15, 2015

Things To Do Before I Am Getting To 22

Things to do before I am getting to 22 adalah sebuah challenge yang gue buat untuk diri gue sendiri. Challenge ini dimulai sejak gue berulang tahun yang ke 21 hingga gue berulang tahun yang ke 22 di tahun ini (2015). Tujuan gue melakukannya adalah untuk memotivasi gue melakukan hal-hal baru, hal-hal yang belum gue lakukan, penting, atau paling sederhana sebelum gue berusia 22 tahun. Sebagai alarm yang mengingatkan gue akan hal-hal yang perlu gue lakukan sebelum gue menginjak usia 22 tahun. Selain itu ini juga salah satu cara agar gue bisa merasakan dan membuat beberapa perubahan maupun perbaikan dalam diri gue. Gue ingin ketika usia gue bertambah nanti, gue bisa sedikit bangga atau puas dengan apa yang sudah gue lakukan di usia gue sebelumnya.

Gue pernah berpikir, kenapa gue tidak menargetkan jumlah dari hal-hal yang harus gue lakukan sebelum usia gue bertambah, misalnya 100 hal yang harus gue lakukan sebelum gue berusia 22 tahun? Kenapa harus hal-hal yang gue lakukan sebelum gue berusia 22 tahun? Dalam prosesnya, gue sadar bahwa ada banyak hal yang ingin gue buat dan ingin gue lakukan sebelum gue menginjak usia 22 tahun dan masih belum tentu ada berapa banyak, itulah yang menyebabkan gue tidak menargetkan ada berapa hal yang harus gue lakukan. Memang jadinya gue tidak terburu-buru harus membuat list apa saja yang ingin dan akan gue lakukan. Semuanya mengalir begitu saja, seiring dengan waktu dan keadaan gue selama ini. Tapi ketika sudah sampai satu tahun atau dengan kata lain bahwa challege untuk tahun ini selesai, sepetinya gue baru akan menuliskan jumlahnya.

Things to do before I am getting 22 ini gue lakukan selama menjalani hari-hari gue dengan cara melakukannya, mengabadikannya, dan menuliskannya. Kemudian hal tersebut akan gue simpan dan gue posting ke beberapa media sosial gue seperti instagram, tumblr, atau blog ini.

Things to do before I am getting 22 ini merupakan bagian dari project kehidupan yang kemungkinan akan terus gue lakukan setiap tahun (Setelah umur 22, mungkin gue akan melakukan project Things To Do Before I am Getting 23, 24, 25 dan seterusnya). Ini merupakan salah satu cara yang gue buat untuk benar-benar merasakan dan menikmati perubahan yang ada dalam kehidupan gue.

No comments:

Post a Comment