Sunday, January 11, 2015

2015 Gonna Be Better Year For Us

Selamat tahun baru 2015! Alhamdulillah, 2014 sudah menjadi sejarah dengan berbagai momen dan perasaan di dalamnya dan di tahun yang baru akan selalu terbersit doa dan harapan agar kita semua bisa menjalani hari-hari sebaik mungkin dan menciptakan sejarah baru dalam kehidupan kita yang akan datang tentunya.

Ini adalah postingan pertama gue di tahun 2015. Flashback dulu ke tahun sebelumnya, alhamdulillah beberapa target dan harapan yang gue buat untuk tahun 2014 bisa tercapai, seperti target dan harapan gue untuk lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang cukup memuaskan, bisa mengexplore Bandung dan beberapa tempat di Jakarta, membeli beberapa barang yang gue inginkan, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu bisa mendapatkan pekerjaan di tempat yang gue inginkan dengan usaha gue sendiri.

Awal tahun ini gue mulai dengan membuat rencana target apa saja yang ingin gue capai selama setahun kedepan dan beberapa rencana untuk tahun-tahun berikutnya. Beberapa diantaranya adalah masih sama seperti tahun-tahun lalu, seperti gue ingin lebih sering melakukan perjalanan entah itu dengan ala koper atau ransel ke tempat-tempat baru yang belum pernah gue kunjungi (place lists-nya sudah gue buat) dengan memanfaatkan weekend atau hari libur lainnya, sendirian atau dengan orang-orang yang gue sayang. Selain menjelajahi tempat yang belum pernah didatangi, gue juga ingin lebih mengenal Bandung (kota yang tidak pernah bosan ingin gue jelajahi), beberapa tempat di Jabodetabek dan lebih sering pulang ke Banjarmasin, insyaAllah. Lebih benyak mengabadikan momen dan belajar cara mengambil foto dengan baik. Menjalankan studi dengan sebaik mungkin, mengerjakan presentasi dan proposal lebih rajin dan tepat waktu, lulus kuliah tepat waktu di 2015 akhir (insyaAllah). Lebih bisa mengontrol emosi ketika menghadapi persoalan yang menurut gue ribet karena gue kebanyakan mikir. Bertemu dengan orang-orang baru. Membeli beberapa barang yang gue inginkan. Show and tell my mom that I love her, more and more, on and on. Lebih sering berkumpul dengan orang tua, keluarga dan teman-teman. Aktif postcrossing dan blogging. Lebih banyak mengonsumsi air putih dan makanan sehat, mengurangi junk food, rajin lari dan olahraga lainnya. Menabung. Bekerja sebaik mungkin di kantor yang baru. Dan yang paling utama adalah menjadi gue yang lebih baik lagi dari sebelumnya, lebih mandiri, lebih rajin, tidak menunda-nunda sesuatu dan lebih dewasa dalam segala hal, rajin beribadah, mengurangi galau dan sedih yang tidak jelas, lebih berani dan terus mencoba melakukan sesuatu sebaik mungkin, sebisa gue. Live to the fullest.

It may not be that easy to start, but if we want it, we try it, we do for it, we can enjoy the process! Semangat menjalani hari-hari di 2015, semoga resolusi yang gue buat bisa terwujud. Amin. Jangan lupa berdoa, semoga gue, mama, papah, keluarga, teman-teman, kita semua terus diberikan kesehatan dan umur yang panjang dan bertemu dengan tahun-tahun berikutnya. Selalu diberikan berkah dan semoga hari kita selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Lelah atau sedih ada kalanya menghampiri dan itu hanya sebagian kecil dari rasa yang memang wajar dalam kehidupan, dan semua orang pasti pernah menghadapi situasi dan perasaan seperti itu, yang terpenting jangan pernah lupa untuk kembali semangat, berusaha, dan berdoa untuk mewujudkan apa yang ingin kita capai dalam kehidupan (dunia dan akhirat). Satu lagi, stay possitive! 2015 gonna be better year for me, for you, for all of us.

No comments:

Post a Comment