Wednesday, July 18, 2018

Bicara Tentang Pernikahan

Beberapa tahun yang lalu, gue pernah membuat sebuah postingan mengenai pemikiran gue tentang pernikahan (bisa baca disini). Semua pemikiran yang mengawang-awang waktu itu gue tuliskan begitu saja dan hari ini gue kembali ingin bicara tentang pernikahan, menurut pemikiran gue versi sekarang. Ok mari kita mulai!

Satu per satu fase kehidupan telah gue jalani selama seperempat abad ini. Orang datang dan pergi silih berganti. Ada orang baru dan orang lama. Mereka semua adalah bagian dalam kehidupan sederhana gue ini. Semakin hari, semakin bertambah usia. Namun bukan berarti semakin bertambah usia, kita menjadi semakin dewasa. Semua itu pilihan dari kita masing-masing. Dan gue berharap semoga gue sudah semakin dewasa. Aamiin.

Dulu, satu per satu teman sudah mulai siap dan berani melangkah dalam sebuah bahtera rumah tangga alias sebuah pernikahan. Sekarang? Banyak teman gue sudah memasuki fase tersebut. Setiap minggu, di bulan-bulan tertentu, akan ada undangan untuk menghadiri acara pernikahan mereka dan gue sampai saat ini masih sama dengan gue yang menuliskan postingan itu 3 (tiga) tahun yang lalu, masih belum menikah (dibaca: akan menikah). Nyahaha.

No comments:

Post a Comment